Minggu, April 22, 2012

Cerita? Perbedaan?

terkadang cerita ini melelahkan, hingga aku harus menepi meneguk air sejenak. dan aku hampir terlelah, ingin merebahkan diri di persimpangan jalan, ketika aku tau itu tak akan menuntaskan rasa lelah ini. kemudian aku kembali berjalan, berjalan, dan berjalan agar cepat usai jalannya cerita ini tanpa harus aku merasakan lelah yg berulang-ulang mendera sebagian badanku.

terhuyung-huyung aku mencoba menegakkan badanku, menjumputi satu demi satu kertas cerita kita yang beterbangan dibawa angin melanglang buana tak tentu arah menuntun. ini cerita, tentang perjalanan dan perbedaan yang selalu singgah  tiada henti sedangkan rasa yang kupunya terlalu besar untuk merebahkan diri — ataupun berlari sebentar meninggalkan cerita yang belum terselesaikan. kita tak semestinya seperti ini, diterbangkan.. diangin-anginkan oleh perjalanan dan perbedaan. ini perjalanan kita, perbedaan yang kita miliki untuk menyelesaikan cerita yang masih kosong di lembar berikutnya. kita yang akan memegang tinta, menuliskan betapa indah warna cerita kita dalam setiap rangkaian kata. ya, terkadang aku lelah, tapi memang rasa yang kupunya jauh lebih melelahkan untuk diumbar dibandingkan dengan rasa lelah yang sekarang menghampiriku.

ini adalah bagian dari cerita yang melelahkan, kau tau.. aku tidak akan sepertimu.. begitu pula sebaliknya, kamu tidak akan sepertiku. kita memang memiliki perbedaan itu, tapi tidak dalam perjalanan kita. kita di perjalanan yang sama, dengan tinta dan cerita yang sama.. kau tau? kita dalam satu perjalanan melawan perbedaan yang selalu tumbuh di tengah-tengah antara kau dan aku..





  [April, 2012 : Dorm., Yogyakarta]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar