Senin, November 14, 2011

4th assignment of entrepreneurship

Rancang bangun atau cetak biru kesuksesan yang akan saya raih di waktu mendatang : paling tidak saya setelah lulus dari campus akan mengajar karena saya dari sekarang sudah mulai menjadi pengajar privat dan anak didik saya pun merasa nyaman ketika berkomunikasi pada saya baik akademik ataupun emosional. yang saya inginkan tak hanya sekedar mengajar di sekolah-sekolah, tapi saya juga akan membuka les di rumah sehingga saya tidak hanya memiliki penghasilan setiap bulannya melainkan sekaligus mendapatkan biaya tambahan dari membuka les tersebut. dan yang kedua ialah disamping saya memiliki pekerjaan tetap, saya akan berusaha untuk berwirausaha di rumah juga, saya ingin membuka sebuah swalayan atau warung internet di daerah saya tinggal supaya income yang saya dapat juga bisa sebagai tabungan sekolah anak-anak saya pak.. tidak lupa kesuksesan saya juga terletak dari memilih calon pendamping yang insyaallah sholeh dan bisa menjadi imam dalam keluarga saya pak..juga saya ingin memberi apa yg adik saya inginkan karena saya sangat sayang pada adik saya pak, dia adalah contoh saya dalam mengelola keuangan, dia selalu bisa membelanjakan uangnya sesuai kebutuhan, maka dari itu saya sangat salut pada adik saya tersebut. untuk kedua orangtua saya, saya selalu berusaha untuk membahagiakan mereka baik materi atau non-materi karena saya fikir tidak hanya materi saja yang kelak akan saya berikan kepada orangtua, tapi juga kasihsayang dan perhatian sebagai anak yg sama akan selalu tercurahkan seperti kasihsayang yg telah mereka berikan kepada saya hingga saat ini. saya selalu mencoba untuk hidup tidak tergantung pada hasil jerih payah suami nantinya walaupun tugas suami memang menafkahi tapi di satu sisi saya juga suka menghasilkan jerih payah saya sendiri, dengan menjadi wanita karier khususnya tapi dengan catatan tidak melupakan keluarga juga insyaallah pak. satu lagi kesuksesan saya akan lebih ada artinya nanti jika penghasilan yang diberikan Allah pada saya juga saya sedekahkan, insyaallah saya tidak akan pernah lupa pada setiap orang yg saya sedekahi karena setiap orang berhak mendapatkan rezeki dari Allah lewat perantara sekalipun. Mungkin ini sedikit narasi dari saya, ya saya menginginkan seperti ini dengan berdoa dan berusaha maksimal untuk mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar